Aktivasi Aplikasi Fingerspot Time Management (FTM)

Assalamualaikum sahabat sidik jari. Aplikasi Fingerspot Time Management ini hanya bisa digunakan jika proses aktivasi sudah dilakukan. Pengaktivan ini ada saat pertama kali aplikasi FTM dijalankan atau setelah Instalasai Aplikasi Fingerspot Time Management (FTM), maka form aktivasi berikut akan ditampilkan.

Aktivasi setelah Instalasi


Bisa juga karena adanya penambahan mesin baru maka juga akan mengisi form seperti diatas, lihat gambar dibawah.
Tambah Mesin Baru
Hal-hal yang perlu diisikan dalam form aktivasi yaitu :

- Isi SN sesuai dengan nomor seri (Serial Number) yang ada di mesin. Nomor Seri mesin bisa ditemukan di body mesin (biasanya terletak di bagian belakang mesin) atau bisa di temukan didalam menu mesin.

- Isi Kode Aktivasi sesuai dengan kode aktivasi yang ada di CD aplikasi FTM ini atau jika hilang dapat memperolehnya di Registrasi Produk Fingerspot.

- Isi Nama Mesin sesuai keinginan. Disarankan untuk mengisi sesuai dengan tipe mesin atau nama instansi atau lokasi mesin jika memiliki lebih dari 1 unit.

- Terdapat 4 pilihan Koneksi (cara mesin mengirim data ke PC dan sebaliknya) yang tersedia, yaitu:
a. Ethernet : Jika menggunakan koneksi dengan kabel LAN atau TCP/IP. Untuk itu perlu diisikan IP Address jika sudah ada atau di isi kemudian dan Port Mesin yang kita sarankan tidak usah diubah atau default saja.
b. USB : Jika menggunakan koneksi dengan USB Flashdisk atau Kabel USB.
c. Serial : Jika menggunakan koneksi dengan kabel serial.
d. Web : Jika menggunakan koneksi dengan web Fingerspot Cloud Services (web FCS). Lihat artikel Cloud System Fingerspot.
- Untuk Password di isi jika ingin memproteksi mesin dari oknum yang ingin mengambil atau mengirim data kemesin melalui jaringan atau TCP/IP tanpa sepengetahuan admin. Defaultnya 0 ( nol ) untuk tanpa pasword dan isikan angka bebas jika ingin dipasword.

- No Mesin tidak perlu diubah jika hanya 1 mesin tetapi jika memiliki mesin lebih dari 1 maka di isi sebagai nomor urut mesinjadi tiap mesin harus beda.

- Pilih Layar TFT (warna) atau BW (hitam putih) sesuai dengan display layar mesin Anda. Pemiliahan type layar harus sesuai dengan display layar pada mesin Anda, karena apabila type layar tidak sesuai degan mesin Anda maka akan menyebabkan salah membaca data presensi karyawan Anda.

- Versi alg di isi 9 jika mesin masih alogaritma 9 atau 10 jika alogaritma 10. Untuk tahun 2015 keatas mesin dengan alogaritma 9 sudah tidak ada. Jika salah isi maka sidik jari di mesin akan muncul bukan hilang dan akan muncul lagi jika alogaritma sudah disesuaikan.

- Pilihlah Auto download data presensi untuk melakukan proses download data secara otomatis (Mesin akan mengirim data presensi secara otomatis ke PC). Isilah jam sesuai kebutuhan (jam yang diisikan bisa lebih dari satu). Menu ini hanya bisa jalan jika mesin dan PC terkoneksi jaringan TCP/IP.

- Pilihlah FacePro 300 jika mesin yang digunakan adalah FacePro 300. (Untuk mesin yang lain, pilihan FacePro 300 tidak perlu dipilih)

-Auto Realtime saat Starup dipilih atau di checklist jika aplikasi akan terkoneksi langsung dengan PC setiap PC dihidupkan. Harus dengan mesin yang support jaringan dan terkoneksi dengan PC.

- Klik Simpan dan jika kode aktivasi benar, maka aplikasi FTM siap untuk dijalankan.

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin absensi sidik jari ? Kami menjualnya
- absensi Figerspot mulai 1 jutaan
- absensi kana mulai 750 ribuan
- akses kontrol mulai 1,3 jutaan

Sahabat sidik jari membutuhkan training program absensi ? Kami melayani
- program FTM
- program fingerspot personnel
- program kana
- program attendance management

Sahabat sidik jari memerlukan tenaga pengelola absensi sidik jari ? Kami siap membantu
- tenaga absensi atau outshouching Rp 500 ribu / bulan untuk 5 kali kunjungan
 bonus : free kunjungan untuk handel program bermasalah atau mesin bermasalah

Demikianlah Aktivasi Aplikasi Fingerspot Time Management (FTM) secara detail kita ulas, semoga bermanfaat. Berikut ulasan Login dan Lupa Password Login FIngerspot Time Management (FTM) atau Seting Karyawan di Aplikasi FTM.




23 komentar:

  1. apakah FTM disediakan gratis dari fingerspot atau berbayar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mesin fingerspot maka ftm gratis, tetapi untuk mesin seri personnel maka FTM berbayar 300 sd 500 rb sebagai upgrade program. Yang gratis untuk personnel adalah program fingerspot personnel v 1.0.08

      Hapus
  2. om, kl saya beli fingerprintnya dapat SDK untuk C# atau .Net nya tdk? mau ngembangin sendiri. krn finger merek sebelah tdk ada sdknya.
    mohon infonya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dapat sdk dan dijamin sdk berjalan serta ada support servis center berkaitan dengan sdk. Ada dua tipe SDK berdasarkan alat yang digunakan, yaitu SDK yang dipakai dengan Mesin Fingerprint dan SDK yang dipakai dengan Reader UareU. Dari harga pasti mesin lebih mahal karena harag mesin memang lebih mahal dari UareU tetapi mesin mempunyai keunggulan scan bisa dengan wajah, sidik jari, pasword, dan smard card rfid, kelemahan memori dibatasi oleh memori mesin tidak bisa unlimited. Kalau uareu hanya scan dengan sidik jari tetapi memory bisa unlimited.
      Jika memang bisa kembangkan dua2nya karena mempunyai segmen sendiri-sendiri. Hanya untuk pengembangan mesin masih belum sebanyak uareu jadi hasilnya sangat dibutuhkan. Untuk harga via email saja, minta info emailnya. Semoga bermanfaat

      Hapus
  3. bagaimana jika di mesin FTM, admin tidak bisa mengakses data ?
    ketika log in sebagai admin muncul accses denied

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah login atau gagal login seharusnya tidak muncul peringatan acces denied. Jika servis mysql berhenti maka akses ke data pasti berhenti dan munculnya adalah permintaan database bukan penolakan akses. Coba pada saat login tekan cancel dan tekan CTRL+ALT+SPACE bersama, jika muncul reset pasword coba sahabat reset dahulu passwordnya. Tetapi jika merasa tidak dipassword maka asumsi saya ini program rusak coba restart ulang jika masih tidak bisa maka saran saya instal ulang program FTMnya. Sementara ini yang bisa saya infokan jika berkenan kirimkan printscren eror nya

      Hapus
    2. setelah mati lampu, admin tidak bisa log in ke mesinnya. jd posisi sebagai admin pindah ke user lain atau ?
      tidak bisa akses ke mesinnya, bukan programnya.

      Hapus
    3. Saya dan teman2 teknisi banyak yang sepakat bahwa tidak mungkin data di mesin berubah pasti ada manusia yang bisa masuk ke menu mesin dan mengubahnya karena sifat mesin yang pasif berbeda dengan smartphone atau windows komputer yang smart sistem. Tetapi baiklah, solusinya adalah masuk ke mesin dengan 2 cara : pertama melalui program jika mesin dengan komputer terkoneksi jaringan LAN atau TCP/IP. DI program lalu masuk ke menu mesin dan pilih pengaturan mesin, nah didalamnya ada menu hapus administrator. Atau kedua dengan pssword untuk masuk kemesin. Cara ini saya harus tahu seri mesin dan aplikasi yang dipakai. Maka info kesaya nanti saya pandu. Sekian

      Hapus
  4. kenapa kok tiap download presensi setelah sudah 100% selalu keluar tulisan out of memory trus download presensinya gagal, padahal flashdisk tadinya masih kosong belum ada file tambahan selain file dari mesin absensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. out of memory dikarenakan program mendownload data scan terlalu banyak, solusinya silahkan berjalan di mode program simple kemudian download scanlog via flashdisk

      Hapus
  5. out of memory dikarenakan program mendownload data scan terlalu banyak, solusinya silahkan berjalan di mode program simple kemudian download scanlog via flashdisk
    BAGAIMANA CARA BERJALAN DI MODE SIMPLE SUPAYA BISA DOWNLOAD DATA PRESENSI

    BalasHapus
  6. Terima kasih, infonya sangat berguna. Saya sudah ikutin step2nya, sekarang softwarenya udah terinstal, data scan jari karyawan jg udah sinkron di software, namun masalahnya saya tidak menemukan LAPORAN hasil scan karyawan (scan in & scan out) apakah ada pengaturan yang salah?
    Saya menggunakan FINGERSPOT DESKPRO Series

    BalasHapus
  7. Apa hasil export dari fp300 memang 1mb lebih ? Soalnya out of memory terus

    BalasHapus
  8. apakah fingerspot kana bisa menggunakan aplikasi FTM......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kana bisa menggunakan aplikasi Personnel tetapi untuk FTM masih belum

      Hapus
  9. Apakah kode aktivasi bisa dipakai di.beberapa divice atau cuma satu ? misal sudah diinstal di pc satu tp mau diganti pindah ke pc 2 aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sekali, bahkan untuk FTm bisa diinstal di satu komputer lebih dari 1 FTM, sedang personnel hanya bisa satu komputer satu

      Hapus
  10. mau tanya bisa tidak kalau personnel pakai programnya ftm..
    karna perusahaan ingin program yang ftm sedangkan mesin absen pakai yang personnel..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tetapi tidak semua seri personnel bisa pakai FTM. Berdasarkan info semua tipe mesin personnel yang mempunyai koneksi TCP/IP atau lan bisa menggunakan aplikasi FTM

      Hapus
  11. Mau tanya saat klik aplikasi FTM langsung muncul kotak dialog permintaan pengaturan database. Sudah cb restart msh sama. Apakah saya harus install ulang? Dan utk serial number saya bisa lihat dmn ya? Soalnya data utk serial number dan kode aktivasi hilang. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengaturan database itu muncul karena :
      1. Jika ini instalasi baru maka sahabat belum menginstal local mysql sebagai database, solusi instal ulang dan centang instal local mysqlnya
      2. Jika ini terjadi setelah sebelumnya normal berarti mysql berhenti, solusi cek servis mysql ftmnya. Pastikan dalam posisi start.
      Untuk serial number bisa dilihat di belakang mesin, atau di menu didalam mesin pada SYSINFO. Untuk aktivasinya bisa saya bantu dengan menginfo sn mesinnya

      Hapus
  12. admin sy bs minta sn & aktivasi FTM.email ke eko.arie.nugroho@gmail.com.suwun

    BalasHapus

Absensi Sidik Jari Yogya

Apakah Anda bingung dengan karyawan yang sering terlambat?
Apakah karyawan Anda suka titip absen?
Atau Anda bingung memilih karyawan teladan?
Atau Pusing dengan rekapitulasi absensi?
Buktikan dengan Absensi Sidik Jari !!

Ion Persada menawarkan Sistem Absensi Sidik Jari dan Akses Kontrol yang efisien, nyaman, murah, dan aman dengan berbagai produk Mesin Absensi, Mesin Akses Kontrol Pintu, Hotel Lock, CCTV, Software Manajemen Absensi, dan berbagai produk biometrik lainya

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin absensi sidik jari dan wajah? Kami menjualnya
- absensi fingerspot mulai 600 rb-an

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin akses kontrol/ kunci pintu/ hotel lock/ kunci automatic sliding? kami menyediakan lengkap
- hotel lock mulai 1,5 juta
- kunci pintu/ akses kontrol mulai 3 jutaan

Sahabat sidik jari membutuhkan training program absensi? Kami melayani
- program fingerspot time management ( produk fingerspot )
- program personnel ( produk fingerspot neo dan revo )
- program attandance management ( produk fingerspot, solution, primatech, magic, innovation, mbio )
- program kana ( produk kana )
- program fingerprint attandance system ( produk time tech dan timetronik )

Sahabat sidik jari memerlukan tenaga pengelola absensi sidik jari? Kami siap membantu
- tenaga absensi/ outshorching

Sahabat sidik jari memerlukan CCTV? Kami menjualnya lengkap dengan pemasangan
- CCTV indoor dan out door AHD support analog dan AHD

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin bell jadwal kantor? Kami menjualnya
- mesin bell dengan 99 memory jadwal mulai 2 jutaan

Sahabat sidik jari menginginkan sistem antrian customer? Kami menyediakan
- program antrian harga mulai 5,5 jutauntuk 5 counter

Kami mengutamakan produk yang memiliki support after sales kuat dan terpercaya sehingga semua client kami memperoleh kemudahan bukan kesusahan